Seberapa Penting Website Untuk Perusahaan?

Kehadiran website di internet merupakan hal yang sangat penting bagi eksistensi perusahaan di dunia maya. Website tidak hanya digunakan untuk mengenalkan produk, namun juga untuk menunjukkan image perusahaan dan membentuk persepsi terhadap audience. Beberapa perusahaan mungkin akan ragu-ragu dan penuh pertimbangan untuk membangun website mengingat harga pembuatannya Namun, setelah Anda memiliki website, banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan karena promosi akan lebih mudah dilakukan dan cepat menyebar.

Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat memiliki website antara lain:

Membangun Citra Profesional

Dengan memiliki website yang menarik dan informatif, perusahaan dapat membangun citra profesional di mata pelanggan dan mitra bisnis. Website yang dirancang dengan baik dapat merefleksikan kualitas dan kompetensi perusahaan di bidang masing-masing. Memberikan sedikit ‘behind-the-scene’ untuk menunjukkan kapabilitas perusahaan juga akan membuat pelanggan lebih percaya.

Meningkatkan Jangkauan Pemasaran

Adanya website akan memudahkan perusahaan untuk menjangkau audiens yang lebih luas, di mana hampir keseluruhan kegiatan masyarakat tidak lepas dari handphone yang digunakan untuk berkomunikasi, berselancar di sosial media, sekaligus mencari topik-topik tertentu di internet. Website tidak terbatas oleh geografis sehingga dapat menjangkau ke seluruh dunia dan dapat meningkatkan visibilitas dari merk tersebut sekaligus memperluas basis customer.

Memudahkan Komunikasi dan Interaksi

Melalui website, perusahaan dapat dengan mudah menyediakan informasi produk, layanan, dan kontak perusahaan. Fitur seperti formulir kontak dan chatbot dapat memfasilitasi komunikasi dua arah dengan pelanggan.


Mendukung Penjualan dan Transaksi

Bagi perusahaan yang menawarkan penjualan online, website dapat menjadi platform untuk melakukan transaksi dan meningkatkan penjualan. Pada website, terdapat fitur e-commerce yang digunakan untuk melakukan pembelian secara langsung. Dengan menyediakan fitur penjualan, customer akan lebih sering mengunjungi website sehingga website akan meningkat dan dapat menaikkan visibilitas merek. 


Pengembangan website dapat dilakukan melalui beberapa laman gratis yang menyediakan template yang bisa diedit sendiri, namun, UI dan UXnya akan sangat terbatas. Agar lebih terjamin dan dibuat secara standard profesional, Anda dapat membuatnya melalui software house.

!

Inti Software saat ini sedang membuka layanan pembuatan website yang terjangkau serta mendukung kustomisasi perusahaan Anda. Jangan lewatkan sebelum kehabisan slot!


Menggunakan jasa software house dapat menghemat waktu dan biaya dibandingkan dengan membangun tim internal untuk pengembangan website. Software house juga dapat menyediakan layanan pemeliharaan dan pembaruan website secara berkelanjutan, sehingga perusahaan dapat fokus pada kegiatan utamanya. Selain itu, dengan menggunakan jasa tersebut, Anda akan lebih up-to-date untuk mengikuti perkembangan teknologi terkini, sehingga dapat menemukan solusi yang inovatif dan sesuai dengan tren pasar.

Untuk mengelola website, ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk menjangkau banyak pembaca, stay tune di artikel-artikel yang akan datang untuk mengetahui caranya!

Mengulik Histori Point Coffee dan Sosok di Baliknya